Ini Dia Foto-Foto Koran Jadul Waktu Penjajahan Belanda

Posted by Unknown On 0 comments
Setelah googling kesana kemari hingga pukul setengah empat pagi, ahirnya nemu juga foto-foto Koran jadul yang diterbitkan pemerintah Hindia Belanda kisaran tahun 1922 an. Foto-foto Koran jadul ini saya ambil dari bataviaplus.multiply.com. Tiba-tiba saya menjadi kagum sama Belanda. Betapa pada zaman itu, mereka telah berpikir bahwa media masa itu sangat penting. Hal ini jauh berbeda dengan kondisi orang pribumi bahkan hingga detik ini. Betapa tidak, generasi muda kita mayoritas lebih suka menonton televisi. Parahnya, yang ditonton itu bukan tayangan berita, melainkan tayangan sinetron yang dalam hemat saya sangat tidak mendidik. Saya tidak bermaksud menggurui sobat. Namun kita harus jujur bahwa masih banyak kaum muda kita yang hanya gemar nonton tv, dan malas untuk membaca. Kalau bilang benar-salah, saya lebih menyalahkan yang punya stasiun tv itu. Sudahlah, saya tidak mau panjang lebar. Soalnya saya bukan da’i apa lagi politisi yang kerjanya korupsi. Kalau info ini bagus, jangan lupa kasih komen ya gan?



















0 comments:

Post a Comment