Anam: Tunadaksa Yang Jadi Juara Ngeblog

Posted by Unknown On 1 comments
Tak ada satupun orang di dunia ini yang ingin terlahir dengan kondisi cacat. Namun jika Tuhan memang sudah menghendaki demikian, apa lacur? Sebagai manusia tentu kita harus menerima keadaan tersebut. Adalah Afrian Choirul Anam. Siswa SMP Luar Biasa (SMPLB) Cilacap itu, dengan lega dan ikhlas menerima kondisi dirinya yang cacat.

Penyandang Tunadaksa ini mungkin berbeda dengan penyandang cacat tunadaksa lainnya. Lihat saja prestasi yang telah ia ukir ditengah keterbatasannya. Ya, Afrian mampu menyabet juara 1 olimpiade bidang informasi dan teknologi tingkat Jawa Tengah tahun 2012 ini. Tidak hanya itu, ia juga mampu meraih posisi puncak dalam gelaran olimpiade Sains Nasional (OSN) X tahun 2011 bidang Matematika dan IPA (MIPA) di Manado, Sulawesi Utara.

"Capaian prestasi bergengsi tersebut, menurut putra pertama pasangan Zaenal Afandi dan Susiani Harianti, tidak diraih dengan mudah. Tantangan pertama yang harus ia lalui adalah mengubur rasa minder atas keterbatasannya. Tantangan itu ia lewati berkat dukungan orang-orang sekitar, terutama kedua orang tua Afrian"

“Ternyata masih ada yang lebih dari saya. Itulah yang membuat semangat saya semakin terpacu untuk bisa menjuarai olimpiade bidang informasi dan teknologi,” kata pelajar yang akrab disapa Anam ini.  

Karya apa yang membuatnya menjadi juara 1 olimpiade bidang informasi dan teknologi tahun 2012 ini? Coba pembaca buka blog ini www.osn201211anam.blogspot.com. Ya, anam membuat sebuah blog sebagai syarat wajib untuk mengikuti olimpiade tersebut. Blog tersebut harus didesain sebagus mungkin lengkap dengan widget dan fitu-fitur pendukungnya dalam waktu 6 Jam. Dan, setelah bersaing dengan lebih dari 20 peserta se Jawa Tengah, ia tampil sebagai juara 1. 

Buat para blogger, bayangkan dengan waktu enam jam si anak “cerdas” ini mampu membuat blog yang menurut saya desainnya kelihatan professional. Saya saja terkadang membutuhkan waktu sehari-semalam untuk membuat akun blog.

Saat ini, Anam tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti olimpiade serupa tingkat nasional sebagai wakil propinsi Jawa Tengah. Obsesinya, Anam ingin menjadi ahli IT. Sebuah obsesi yang indikasinya sudah mulai muncul.

Nah, sobat blogger, ini adalah contoh bagus untuk kita semua. Bahwa jika kita memang punya kemauan, dan kerja keras tentu apa yang kita inginkan akan tercapai. Selamat buat Afrian Choirul Anam..

1 comments:

Unknown said...

cara ngeblog tuh gmn y? biar tampilan menarik

Post a Comment